I am back!

Halo teman-teman! I am back again after 3 years! Tiga tahun ngapain aja sih Yusi? Aku benar-benar tidak ingat telah melakukan apa saja selama tiga tahun. Yang jelas dari aspek tulis menulis, selama tiga tahun terakhir ini aku tidak menghasilkan sebuah gebrakan yang menggemparkan, menerbitkan sebuah buku misalnya. Selama ini aku menghanyutkan diri pada arus modernitas; main sosial media. Namun kiprahku di sosial media selama ini pun juga nggak cemerlang-cemerlang amat sebab keberadaannya bagiku hanya untuk memenuhi hasrat pribadi seperti pamer kegiatan sehari-hari, dan kepo pada kehidupan orang lain! Asik dan nagih memang, apalagi sekarang ini sosial media begitu terbuka lebar sampai seolah tiada berbatas. Di akun-akun sosial mediaku dari sisi kuantitas postingan, banyak jumlahnya, tapi kualitasnya kalau dibandingkan tidak sampai separuhnya. Boleh dikatakan postinganku kebanyakan sampah sih. Ya...ada sih postingan yang isinya agak edukatif, tapi sedikit sekali. Kemudian, singkat ceritanya aku bertemu pada sebuah titik kebosanan dalam penghanyutan diri tersebut. Aku sedikit demi sedikit bosan dengan rasa keingintahuan terhadap urusan orang lain, entah kenapa tidak alasan khusus, pokoknya bosan aja gitu. Demikian juga dengan kegiatan pamer-pamer di sosial media. Timbul anggapan begitu saja bahwa: hello! banyak orang yang lebih keren dan jauh lebih kece daripada aku di luar sana yang enggak pamer apapun di sosial media. Jadi intinya sih aku merasa bahwa keberadaanku di sosial media pun bahkan tidak membawa sebuah manfaat yang berarti ngono lho cah.
Nah dari situ, ingatlah aku pada blog ini! (sedih untuk diakui memang, bahwa selama ini aku lupa kalau punya blog, huhu). Terus aku menimbang-nimbang agak lama: apa aku mengaktifkan kembali saja blog ya? kan dengan membuat postingan di blog juga berarti mengasah kemampuan menulis yang selama ini keberadaannya timbul tenggelam dalam diriku ini. Dengan kata lain, kalaupun nanti tulisan di blog ini juga akan jadi sampah, at least aku sudah belajar menulis. Leh uga kan aktif lagi di blog! Yaudah, mulailah aku membenahi blog. Mencari referensi-referensi blog yang bagus dan tanya kepada beberapa orang yang sudah mahir nge-blog. Dan jadilah ini! postingan baru setelah sekian lama. Untuk kedepan, konten postingan di blog ini Insyaallah akan lebih terkonsep dari segi material dan timing. Semoga aku bisa konsisten aja sih. Lalu dengan beralih lebih aktif ke blog, akun sosial media yang lain gimana? dihapuskah? Enggak la yaw! Akun sosial medianya nggak usah dihilang-hilangkan dari kehidupan. Porsinya yang akan dikurang-kurangin (semoga mampu ya) Kalau nanti aku rindu pada hasrat posting hal-hal kehidupan duniawi, dituangkan di blog aja mungkin yaa, biar dalam summaries gitu lho pamernya, enggak satu-satu haha (kan nggak mungkin juga posting kegiatan setiap hari di blog, capek haha) Sekian dulu postingan kali ini, semoga berkenan ya!

Komentar

Posting Komentar